GlobalTangsel.com:Penjual Hewan Kurban Bermunculan di Tangsel

GLOBALTANGSEL.com -- Menjelang Hari Raya Idul Adha banyak bermunculan penjual hewan kurban musiman di Kota Tangerang Selatan (

Tangsel

).

Salah satunya Suratno, pria asal Madiun, Jawa Timur yang membuka lapak hewan kurban di Jl Pondok Betung tak jauh dari perempatan Bintaro Sekor III, Kota Tangerang Selatan.

Ia mulai berjualan hewan kurban sejak Jumat (21/10/2011) lalu. Suratno menjual hewan kurban berupa sapi jenis limousin dan metal dengan harga jual mulai Rp 8,5 juta hingga Rp 21 juta.

Suratno mendatangkan sapi-sapi tersebut dari kampung halamannya, Madiun, Jawa Timur. Sementara untuk merawat sapi ia mempekerjakan tujuh orang yang membantu untuk memberi pakan dan membersihkan kotoran.

Menurut Suratno penjualan hewan kurban tahun ini lumayan bagus. "Alhamdulillah lumayan laris sudah laku lima belas ekor, saya gak ambil untung banyak-banyak yang penting barang cepat laku," tuturnya.

Terkait masalah kualitas dan kesehatan hewan, Suratno memberikan jaminan kualitas hewan kurban yang dijualnya. "Hewan saya jamin kualitasnya, bebas penyakit juga karena sudah diperiksa oleh Dinas Peternakan," pungkasnya. (GT)